SRB Goes to Madrasah

 Sahabat Rumah Belajar (SRB) Bangka Belitung mengadakan kolaborasi untuk melakukan kegiatan berbagi dengan nama SRB Goes to Madrasah. Kegiatan sosialisasi tatap maya ini diselenggarakan selama 13- 15 Oktober 2020 dengan sasaran GTK di Madrasah se Kabupaten Bangka.


Penulis mendapatkan bagian untuk mengisi materi pendahuluan Selayang Pandang mengenai Portal Rumah Belajar pada webinar dengan peserta GTK Madrasah Ibtidaiyah di Kabupaten Bangka. Kegiatan ini dibuka oleh Kasi Pendidikan Madrasah dan DRB 2017 Bangka Belitung, Ibu Ismi Efriyanti. 

Karena ini merupakan kegiatan perdana dari rangkaian kegiatan SRB Goes To Madrasah, tentu ada kendala seperti jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini. Lain hal dengan Webinar Series: Bedincak bersama Rumbel yang jumlah pesertanya di pembukaan mencapai 317 peserta dan total 1595 peserta, di hari pertama pembukaan peserta SRB Goes to Madrasah GTK MI hanya mencapai 22 orang saja. 

Maka dari itu, sebagai evaluasi untuk hari berikutnya, meminta bantuan dari bagian Pendidikan Madrasah untuk mengedarkan kembali surat undangan webinar ke sekolah-sekolah dan menghimbau untuk tiap sekolah mengirimkan pesertanya.

Dengan jumlah peserta 22 orang di hari pertama, tentu tidak menyurutkan semangat SRB Bangka Belitung 2020 untuk membagikan praktik baik pemanfaatan portal rumah belajar.







Penulis hanya kebagian di hari pertama saja, dan alhamdulillah sukses dengan kerjasama SRB Bangka Belitung 2020 yang lain. 

Jangan lupa untuk terus meng-upgrade diri dan belajar bersama 


MERDEKA BELAJARNYA 

RUMAH BELAJAR PORTALNYA 

MAJU INDONESIA!


Share:

0 comments