Behind The Scene Vlog TA PembaTIK Level 4: Berbagi

 Pada PembaTIK Level 4: Berbagi terdapat 3 macam Tugas Akhir yaitu Vlog, Blog dan Sosialisasi. Sosialisasi telah dilaksanakan di awal masa waktu karena harus berkolaborasi dan berkomunikasi dengan stakeholders dan adanya target minimum peserta sosialisasi, sehingga akan memakan waktu yang banyak.

Tugas blog berisi tentang segala kegiatan PembaTIK 2020 yang ditulis mejadi artikel populer, dan kegiatan sosialisasi serta vlog wajib dituliskan juga di blog ini.


Sejujurnya sulit untuk mendefinisikan vlog ini harus menjadi seperti apa, padahal saat Coaching PembaTIK Level:4 Berbagi sudah merasa cukup jelas dengan tugas yang diberikan. Namun, karena ditunda-tunda mengerjakannya, sehingga menjadi lupa. *dasar aku :(

Salah satu alasan mengapa menunda tugas, karena kondisi wajah yang sedang tidak baik, dan mengurangi rasa percaya diri untuk tampil di depan layar. Rekaman dilakukan di rumah walau dengan kondisi ayam peliharaan yang tak henti bersuara dan kain latar hijau sebagai greenscreen yang tak henti terlepas.

Ada saja makna dari tiba-tiba ingin mengerjakan tugas vlog, karena beberapa hari setelahnya, penulis harus jaga oraang tua yang dirawat di rumah sakit selama 4 hari. Sekali lagi, bersyukur karena tidak take video di ambang batas waktu.

Proses pengambilan gambar pada 15 Oktober 2020

Penggabungan video dilakukan menggunakan aplikasi Kinemaster melalui perangkat android. Awalnya mencoba menggunakan Filmora dari laptop, namun laptop terus saja not responded. Penggabungan video dilakukan pada 20 oktober sampai pukul 02.30 dini hari (masih saja harus diambang batas waktu) dan terkendala di sinyal setelah hujan sehingga sulit mencari icon, backsound, dan background untuk vlog.
Tapi akhirnya, tugas terselesaikan dengan selamat, dan telah diunggah di Youtube.
Sila ditonton, disukai, dikomentari dan dibagikan guna menambah nilai penulis. 
Ps: Jumlah view, share dan like berpengaruh 




Jangan lupa untuk mengunjungi portal rumah belajar ya!


MERDEKA BELAJARNYA 

RUMAH BELAJAR PORTALNYA 

MAJU INDONESIA!

Share:

0 comments