Additional Story

Halo. Kaka mau nambahin cerita di semester enam.
Kaka ketemu temen baru !
Temen kaka itu berasal dari negaranya para oppa-oppa :v Korea Selatan.


Citra unni, Kaka, (ifrgt) T_T, Tiara Unni, Rosa Unni
Kaka lupa persisnya bulan apa, kayaknya bulan Maret sebelum fieldtrip, kaka ketemu mereka di Transmusi Inderalaya-Palembang.
Waktu itu kaka bareng sama Ressi, Tri Sinta, sama Yassa pulang dari ngurus berkas untuk beasiswa PPA 2018. Alhamdulillah ya udah dapat tahap I dan II, walaupun ga kelihatan lagi bentuknya. hahhaa

Kita naik transmusi duduk di bagian belakang, eh pas liat di sebelah ada unni2 cantik yang juga jadi pusat perhatian mahasiswa yang naik bus itu,. Gile bening bener mereka. Jadi auto liat diri sendiri yang remah-remah roti ini :v

Kaka diem-diem lirik terus mereka ngobrol, yah wong tepat di samping kaka. Pas mereka liat, kaka senyum. Gitu aja terus, biasa muka tembok tebel, kk gaada malu-malunya. Terus si Ressi bilang, "Ka, kita kayak nonton drama Korea secara langsung" , bener ugha....
Temen-temen lain ngerayu kaka mulu, nyuruh ngajakin ngobrol. Pas kaka rasa timing-nya tepat, kaka bilang deh 안녕하세요 annyeong haseyo : which means sapaan formal untuk orang lain.
Eh mereka berempat mulai ngeliatin kaka heran.
Oke deh . sorry ganggu hahaha
terus mereka ngomong tuh pake bahasa korea ke kaka. Dah kaka mah cengo aja, kaka cuma bisa itu doang LOL
Untungnya mereka ada satu orang yang bisa bahasa indonesia sedikit, karena udah 3 bulan di Indonesia;  tapi kaka lupa nama unni nyaaaa OMG! Makanya cerita-cerita kayak gini mesti cepet di tulis di blog biar ga lupaa. Kita ngobrol itu pake 3 bahasa : Hangul-English-Bahasa
미안해 sorry i forgot your name
tiga orang yang lainnya belum seminggu tiba di Palembang, jadi ya gitu, ngobrolnya kebanyakan sama si unnie yang kaka lupa namanya..
Selama perjalanan 1 jam lebih dari Inderalaya menuju Palembang, kaka jadi tutor bahasa Indonesia, yang bantuin mereka melafalkan kata. Mereka mahasiswa Bahasa Indonesia di Korea sana, tapi masih basic banget.
Mereka nanyain tentang penyanyi Indonesia, si Tiara unnie suka sama Afgan, dan yang lain minta rekomendasi penyanyi lain . Terus kaka nanya dong , female or male singer. Dan mereka gaada yang ngerti. Lakik apa perempuan penyanyinya. dan mereka ga ngerti juga. okeh then, namja (남자) or yeoja (여자) baru deh mereka ngeh. Begitulah sepanjang kita ngobrol, tersendat-sendat sambil ketawa aja.
Mereka sempet nanya juga, kaka bisa korea? kaka jawab 조금 yang artinya sedikit. excited banget mereka tiap kali kaka nyelip-nyelipin bahasa Korea. Ada juga gunanya kaka nonton drama sama variety Korea XD

Si Citra Unnie ngesave line kaka, biar bisa voice note bahasa, sama belajar texting bahasa. dan sewaktu sampe dan misah di kampus unsri palembang, kaka bilang 잘 가! Dah!
Mereka sering banget ngajak kaka main, tapi kaka waktu itu mau fieldtrip. Selesai fieldtrip laporan seabrek yang mau dikerjain. habis itu persiapan perform nari satu bulan.
Makanya kaka ngundang mereka buat dateng di pentas seni, padahal itu kegiatan internal, yang bikin kaka minta ijin sama ketua pelaksana dan sutradara. 
si citra unni malah ngevideoin penampilan kaka waktu itu....

Terakhir kali ketemuan itu sebelum kaka pulang ke Bangka waktu mau liburan semester, kaka libur tengah mei, mereka bulan juni udah mau pulang ke Korea. 
Jadilahh kita janjian ketemu di j.co palembang square. believe or not kaka nyasar hahha....
Kaka ga tau ada j.co di palembang square , ternyata ada di ruko-ruko depan PS. itu memalukan bgt bagi kaka, karena mereka yang keliling nyariin kaka yang nyasar di PS XD

Kita ngobrol aja sampe ke sore karena kosan Kaka ga boleh keluar masuk kalo malem. dan mereka tau. sewaktu kaka dah bilang kalo kaka mau prepare pulang mereka nangis. Citra unnie yang paling mewek karena yang intense komunikasi sama kaka itu dia. 
Kaka merasa bersalah karena ga nangis. oke. kaka susah nangis kl lagi momen-momen kayak gini. Kasih aja novel atau film sedih, nangis pasti. 
Mereka orang yang percaya analisis goldar, makanya mereka paham kenapa kaka ga nangis. Kaka goldar B, yang memang katanya orangnya cuek sama ga peduli. tapi tetep orang baik. 
Huuufft, syukur deh mereka ngerti XD

Sebelum pisah mereka kasih kaka kado, sama surat. 
Kaka sering nih liat di drama korea yang kayak gini, tp ga tau kalau memang habit disana. dah. kaka ga enak lagi karena kaka bawa badan saja. 
dan satu lagi, mereka paling seneng kalo kado sama surat itu dibuka dan dibaca langsung. 
Ini first time nya punya kenangan sama orang Korea, dan selanjutnya saat kaka ketemu orang korea lagi, ketemu orang-orang baik lagi. 
alhamdulillah.
semoga kaka bisa ke Seoul entah itu kapan nanti.





Nova Sera with Love

Share:

0 comments