The Story Begins Part 10 : before main games .

Kemarin kaka jadi volunteer Asian Games, loh! *gaada yang nanya*
Pengen mulai cerita, baiknya dari mana ?




Invitation Turnament.

Kalo ga salah sekitaran bulan Desember 2017 lagi OR untuk Invitation turnament Asian Games, kaka ikut daftar karena disuruh Bapak, dan kaka selama mengisi form nya di bantu sama Kagalastar karena bertepatan kita lagi group video call. Bagian kayak motivasi dan alasan mengikuti kegiatan tsb, strength dan weekness nya itu dirangkai oleh Firizki--Ucup , di kasih advise pula gimana cara-cara merangkaikan kata yang tepat untuk melamar suatu pekerjaan.
Eh sewaktu pengumuman kaka ga lolos. Mungkin belum rejeki :v

Main Games Registration

Syukurnya Asian Games buka registrasi untuk jadi volunteer selama main games, kaka sempat ragu pengen ikut karena kemarin sempat gagal. Tapi ibu sama bapak yang getol banget suruh coba karena kuota untuk volunteernya banyak sekitar 13.000 volunteer. dari keseluruhan itu, jumlah volunteer untuk di Palembang adalah 2000 orang.
Dan kaka juga nggak ikut lagi peerteaching, microteaching, sama PPL, karena kaka sudah melewatinya di Semester 6. Kaka sempat nawarin juga sama teman di kampus buat ikutan, tapi mereka ga mau karena mereka sibuk peerteaching dan microteaching  di bulan Juni-Juli sama bakal PPL di semester 7.

Sewaktu registrasi via daring, kaka ngisi formulirnya sendiri, karena gak mau ngerepotin temen, sok bisa aja kaka ngisinya. terus kaka jawabnya juga agak beda dari waktu daftar untuk invitation turnament, kaka ngetik jawabannya panjang-panjang, mengarang yang indah. Setelah selesai finalisasi formulir daringnya, kaka baru deh laporan sama temen tentang apa yang kaka jawab tadi. Terus dibilang Firizki jawaban kaka terlalu honest XD

Siapa sangka yang kaka jawab mengarang indah tadi bisa lolos diseleksi administrasi , how lucky i am!
Kaka ga kesulitan untuk menemukan nama sendiri diantara banyaknya nama-nama orang lain, kaka cukup ngetik "Gradiska" dan hanya ada satu gradiska yang ada. itu Kaka hahaha

Setelah tahap administrasi lolos, selanjutnya tes psikotes dan Forum Group Discussion tempatnya di Kampus Musi Charitas. kaka masih ingat, pagi-pagi itu hujan lebat, dan kaka ga sempat sarapan. untung kopin juga dapat hari tes dan jam yang sama jadi kaka bisa nitip sarapan.
kalau ga salah kaka tes jam 12 apa ya, jadi jam 10 kaka udah di lokasi. kepagian yak XD tapi kaka emang gitu orangnya gapapa kaka nunggu di tempatnya lama, karena kaka gamau telat, dan gamau panik kalau tetiba jalan macet parah.

Pada saat Forum Group Discussion kaka dapat grup yang kebanyakan orangnya sewaktu perkenalan dan diskusi pake bahasa Indonesia, jadi kaka aman mikir gaperlu ngomong pake English. Kaka kalau kepepet,kudu dan wajib English ya kaka bisa-bisain :v kalau ga kepepet ya pake bahasa supaya ga salah-salah ucap.

Terus dibilang kan kalau pengumuman tes tersebut 1 minggu setelah tes, dan kaka panik, karena kaka udah mesen tiket pulang PLM-PGK lusa setelah tes. Jadi kaka nelpon bapak buat diskusi. Dan di bilang pulang aja, kan belum tentu lolos pula XD
Tapi kalau lolos, bapak yang beliin tiket ke Palembang. Karena bapak yang dengan sangat mendorong kaka ikut jadi volunteer Asian Games. Yippiiee

Oh iya, fyi, kalau kaka mau pulang pergi, tiket pesawat itu pake uang jajan kaka, jadi kaka sayang banget dong kalau harus bentar-bentar PP.

Saat pengumuman psikotes dan FGD itu hari minggu.  Dan kaka lolos alhamdulillah. Karena udah bisa dipastikan kaka lolos jadi volunteer, tapi wajib mengikuti 3 kali training, kalau ga ikut bisa gugur.
Kaka dapat jadwal untuk training di hari Selasanya. Buru-buru dah tuh kaka ngabarin bapak buat pesen tiket pulang ke Palembang.
Kaka stay di Palembang itu satu minggu, karena jarak antara NOR training sama General Training itu satu minggu. Jadi kaka seminggu puasa di rumah Nyai untuk pertama kalinya selama kuliah di Palembang
Setelah GT selesai kaka pulang lagi ke Bangka karena kaka maunya lebaran idul fitri di Bangka bareng sama Ibu Bapak.
Dan masih ada jadwal untuk JST (Job Spesifik Training) setelah lebaran. ------Kaka bolak balik terus yaaa mentang dibayarin bapak tiketnya------

Sebenernya waktu ke Palembang lagi itu kaka belum dapat jadwal JST, tapi temen yang pada peerteaching udah heboh buat usul judul skripsi ke pembimbing. Jadilah kaka di tengah Juli balik Palembang buat ngejudul juga.
Habis itu kaka ga ada kerjaan sembari nunggu jadwal JST.

Kaka JST di Conoco Philip, venue sepak takraw di Jakabaring Sport City, karena trainingnya pagi, kaka nginap di rumahnya pipin (Safrina Nurkamila, red) di Plaju dan besok paginya dia berbaik hati tuh buat nganterin kaka ke lokasi training.

di JST inilah kita tau dapat di Departemen apa dan di venue apa. Kaka dapatnya di Venue and Environment Department, venue Rowing and Canoeing.
Kaka ada ketemu sama temen yang dari awal training NOR, GT, JST, dan akhirnya se-venue: Kak Didi yang gesit banget :v

Keknya ini kepanjangan yak nulisnya, jadi keknya bakal kaka bagi 2, postingan selanjutnya bakal bahas selama tugas di bulan Agustus-September 2018

AD Card
Sampai jumpa di bagian kedua.
Later ya.





Nova Sera with love

Share:

0 comments