Forum Peserta PembaTIK Level 4 Kab. Bangka Tengah

Setelah mendapat coaching di awal, tim Sahabat Rumah Belajar (SRB) Bangka Tengah langsung berdiskusi bagaimana baiknya untuk bekerja sama serta meminta dukungan dari pihak Dinas Pendidikan. Eh, sebelum sempat tim ke sana, undangan sudah dikirim oleh kepala sekolah ke grup, bahwa para peserta PembaTIK level 4: Berbagi ditugaskan untuk mengikuti Forum bersama Kepala Dinas serta Kabid GTK di hari Jumat, 25 September 2020.

Terkejut? Tentu!

As expected, perhatian Dinas Pendidikan Kab. Bangka Tengah kepada GTK sangat luar biasa.



Pada forum ini untuk pertama kalinya, sesama SRB Bangka Tengah bertemu dan berkenalan. Forum dilaksanakan guna mensinergikan program GTK Dinas Pendidikan Bangka Tengah dan program/ tugas dari SRB di PembaTIK Level 4: Berbagi. Pihak Dinas Pendidikan juga mengapresiasi SRB atas keberhasilannya melewati Level 1: Literasi, Level 2:Implementasi; dan Level 3: Kreasi sehingga berhasil terpilih dalam 30 orang peserta PembaTIK level 4: Berbagi tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Mengetahui banyaknya tugas yang harus dilakukan SRB 2020 di PembaTIK Level 4: Berbagi, Pihak Dinas Pendidikan siap memfasilitasi kebutuhan SRB Bangka Tengah guna menyelesaikan tugas yang diberikan, baik itu mendapatkan ruang di kegiatan Dinas Pendidikan serta memobilisasi peserta untuk melakukan sosialisasi, juga memberikan berupa video dukungan dan peralatan untuk memudahkan tugas video blog (vlog). 

Tentunya, dengan dukungan yang begitu besar dari Dinas Pendidikan Kab. Bangka Tengah, Bapak Iskandar selaku Kepala Dinas berharap, dari Bangka Tengah ada yang dapat terpilih menjadi Duta Rumah Belajar untuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2020. Adapun nantinya tidak menjadi Duta Rumah Belajar, SRB Bangka Tengah diharapkan dapat mengimbaskan ilmu yang didapat serta dapat membantu bidang GTK Dinas Pendidikan dalam kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan TIK kedepannya.

Berikut dokumentasi kegiatan Forum Peserta PembaTIK Level 4 Kab. Bangka Tengah




Share:

0 comments