PPAN Babel 2019: Semangat, Kreatif, dan Inovatif.

Haloooooooo.......
Kembali lagi bisa memperbaharui blog dengan unggahan kegiatan yang bermanfaat XD

The Fab Fourteen

Kemarin so so-an mau ikutan ini padahal syarat usia aja belum kena (21th 6bln) hahahhaa
ah kirim berkas aja dulu, belum tentu dari berkas administrasinnya lolos.
Niatmu dari awal ka, kok gini amat :''
Kegiatan PPAN Babel 2019, Kegiatan Program Pertukaran Pemuda Antar Negara yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga RI dengan negara sahabat. Kegiatan di provinsi diadakan oleh DISKEPORA Provinsi Babel dan PCMI Babel.

Dari nama kegiatan aja kaka kayak ngerasa, kesambet apaan kaka bisa ikutan yang kayak gini (?)
Diawali dari ngirim berkas daring, karena kaka mikirnya kaka setelah lulus kuliah bakal nganggur ga ada kegiatan di rumah. Eh tapi kaka udah bikin wishlist tahun ini mau ngapain aja termasuk ikut seleksi PPAN Babel ini.
Tanggal kepulangan kaka dari Palembang itu 16 Maret, dengan terburu-buru karena takut dapat info dadakan tentang seleksi di kabupatennya.
Tunggu punya tunggu, kok ga seleksi jua :v eh ga lama dapat whatsapp dari panitia kabupaten kalau kaka terpilih menjadi The Fabulous Fourteen PPAN Babel 2019.
Terkejut? Iya!
Eh kaka yang kayak gini layak gak mewakili Bangka Tengah. Harusnya kaka diseleksi dulu, kan banyak orang-orang hebat, kaka ini baru mau keluar dari zona merahnya kaka kok langsung lolos aje.
Tapi alhamdulillah diberi langsung kesempatan untuk melihat serta belajar dari kakak-kakak yang hebat.

Sewaktu dapat kabar kalau kaka lulus seleksi ke provinsi, Ibu sempat bilang gak usah ikut, karena Kaka baru 1 April masuk kerja. Ga enak kalau langsung ijin.
Tapi kaka pengen :'' ujug ujug konsul dengan Bapak bagusnya gimana.
Eh beliau langsung tanya sama Kepala Dinas Pendidikan, dan sangat didukung sekali XD

Hari Pertama kegiatan:
Karena bapak lagi ada kegiatan di LPMP duluan, jadi kaka naik L300. Takut telat malah dateng kepagian jam 10 udah di LPMP XD. Untung bapak dapat kamar karena kegiatan, jadi kaka bisa bersantai dulu sebelum panitia dateng.
Kegiatan di hari pertama cukup padat, karena tidak dapat menyesuaikan dengan rundown, karena pembukaan kegiatan kan ada pihak yang berkepentingannya.
Hari pertama lebih ke materi dari Kwarda, dan PCMI Babel. Malamnya ada Pentas Seni. Kaka menampilkan nari dan ada juga Pentas Seni kelompok.
Terima kasih Yelia Merlin Sari dan M. Oka Arizona yang udah dateng ----dipaksain dateng XD

Hari Kedua memang udah mulai seleksi tersebut, namun tidak tergesa-gesa seperti hari pertama. Kaka paling suka sesi Creativity Challenge. Karena luar biasa, dengan alat dan bahan yang ditentukan, bisa membuat sesuatu sesuai tema yang ditentukan dengan ide yang luar biasa :))) salut!

Hari Ketiga ada tes fisik dan outbound. yang bikin malamnya kaka tertidur duluan XD padahal malam itu kita berempat belas sengaja kumpul buat cerita-cerita, karena malam itu malam terakhir :'
Selalu tidur matinya kaka ini bermasalah hahahhaha

Kegiatan ini sangaaaatt menyenangkan. Padahal seleksi, tapi santai.
Orang-orang dalam proses seleksinya menyenangkan, kakak-kakaknya juga selalu berusaha membuat suasana yang menyenangkan.
Yah memang tahun ini, Kaka belum dapat, masih ada banyak hal yang harus kaka perbaiki di sana sini. Tapi dari sini juga kaka tau kualitas diri kaka dan bagian mana yang harus diperbaiki di masa yang akan datang.
Selamat untuk Kakak sekamarku, Kakak IKONIC-ku, dan yang sudah membantu mendengarkan dan kasih saran selama proses seleksi: Kak Lala, sebagai kandidat utama SIYLEP.
dan
Selamat juga untuk Kakakku Ya Rahman, yang juga banyak membantu sewaktu Battle of Argument, dan saran-saran menenangkan lainnya, serta pembuktian bahwa usaha keras tidak akan menghianati: Kak Rahman, sebagai kandidat utama IMYEP.
Semoga bisa mempersiapkan diri untuk mengikuti proses selanjutnya.

Kaka juga semangat. Masih banyak kegiatan yang bisa kaka ikuti dikesempatan yang lain. Masih 21 tahun juga kan, Ka. Yok manfaatkan!


Kelompok 2



---Nova Sera with Love

Share:

0 comments