The Story Begins Part 10.1 Main Games

Holaa..
Udah lama ga ngelanjut cerita Asian Games yang udah mulai terlupakan wkwkw
Di cerita sebelumnya Before Main Games kaka udah jelasin kalo kaka berada di Divisi Venue and Environment tepatnya di Rowing And Canoeing Regatta Course Venue.

Tim Venue Lake bersama CM dan VM

Main Games nya kisaran tanggal 18 Agustus-2 September 2018.
Karena liat jadwal kegiatan full, jadi kaka ikutan sewa rumah disekitar Jakabaring Sport Center bersama 5 teman-teman volunteer. Nama kosan kita Bhinneka Tunggal Ika, karena kita berasal dari daerah yang berbeda: Kaka dari Bangka Belitung, Kak Lia Waroka dari Bandung, Kak Shasha dari Surabaya, Kak Neda dari Lampung, Rina dari Makassar, dan Kak Milyun dari Bekasi.
Kostan Bhinneka Tunggal Ika

Kaka biasanya selama pergi ke Venue selalu barengan dengan Kak Lia, kadang bareng Kak Milyun karena kita satu divisi dan satu venue.
Selama Asian Games, kendaraan dilarang memasuki komplek JSC, sehingga harus menggunakan Bus Suttle. 
Jam 5 pagi kita udah caw dari kosan dan pernah jam 8/9 malam baru pulang. Dari saat pagi bus suttle belum ada, sampe bus suttle udah habis jam kerja. Sehingga kita sering jogging dan jalan dari gerbang Jakabaring Sport Center. Jaraknya lumayan loh, hampir 3 km dari gerbang ke venue lake. Sehat banget Kaka selama kurang lebih 20 hari itu.

Selama Asian Games, kaka sudah mengalami tiga kali pergantian kerja. dimana pertama kaka ditempatkan di tribun, yang baru 2 hari suara kaka udah abis hahahaha
Selanjutnya kaka ditempatkan di Asian Rowing Federation (ARF) Office. Kali ini kerjanya lumayan enak, karena ARF team orang-orangnya kerja tapi santai, kaka dibolehin bawa novel, ngintip nonton pertandingan dari lantai 3 ruangan itu. Kaka sempat ikutan nonton Upacara Penyerahan Pemenang tim Rowing Indonesia nomor LM8+ putra yang meraih medali emas.
Kaka ga mau nonton sebenernya karena kita dari awal dilarang untuk menonton. Tp Mr. Tim dari China ngajak Kaka dan Kak Mel untuk ke tribun VIP menemani beliau nonton UPP. Terharu dan bahagia sekali karena Mr. Tim sangat pengertian.
Ga salah deh kalo Mr. Tim diidolain sama teman-teman volunteer venue lake hahahahha

Rowing Competition itu kalau ga salah diadain seminggu. Jadi setelah rowing selesai, dilanjutkan dengan Canoeing. Sehingga kaka pindah tugas lagi, karena takut keenakan kerja santai hahaha
Kaka, Kak Mel, dan Kak Didi ditempatkan sebagai ushering di lobby VIP. Untuk mengarahkan spectator ke tribun yang tepat. Disini banyak uji nyali dan kesabarannya. Karena tribun VIP hanya untuk VIP. Namun masih ada aja atlet ataupun penonton yang pengen nonton di VIP yang harusnya ga boleh.

Tapi masing-masing kerjaan itu ngasih feel yang beda, dan semuanya sama-sama menyenangkan. Ga nyesel ninggalin kuliah satu bulan, dan telat memulai skripsi. Pengalaman Asian Games memang mahal sekali :''
Tim bersama Danau
Oh iya hampir terlewatkan, kisah kaka bersama parah ahjumma Korea yang siru bener hahaha
Para ahjumma ini sering bikin volunteer lain kerepotan gagara ga bisa bahasa Inggris, cuma bisa korea, dan sering melanggar aturan untuk penonton. Ternyata salah satu dari ahjumma ini adalah ibunya si Atlet Korea. Mereka ramah-ramah dan tiap kali mereka ada masalah, kaka yang selalu dipanggil untuk membantu, padahal kaka ga bisa bahasa korea, cuma mengandalkan translator dari line dan bahasa korea dari drama-drama yang sering kaka tonton.

Bersama Ahjumma XD




Share:

0 comments